Parosil-Partinia Terima Penghargaan Bangga Kencana 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Lambar Partinia Parosil, S.Pd, M.M menerima piagam penghargaan bidang pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) tahun 2020 dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Selasa (11/8)

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meitia, S.E.M.M  serta dihadiri Forkopimda, Staf Ahli, para asisten, Kepala OPD, camat se-Lambar, Ketua Apdesi, serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya



Dalam pertemuan itu, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus mengungkapkan, program pengendalian penduduk merupakan salah satu strategis dalam mensukseskan pembangunan.

Semakin besar jumlah penduduk, maka biaya pembangunan akan semakin tinggi, misalnya untuk subsidi pangan, pendidikan bahan bakar serta juga subsidi kesehatan.

Oleh karena itu pemerintah menggalakan program KB (keluarga Berencana) untuk menekan laju pertumbuhan penduduk.

“Keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan kesejahteraan, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan kedepan, bertanggungjawab, harmonis dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Pakcik–sapaan Parosil Mabsus.

Pakcik mengungkapkan, penghargaan bidang Bangga Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada tenaga program yang telah melakukan karya yang menonjol dalam pengembangan konsep, inovasi dan system yang bermanfaat bagi program KB dan pembangunan keluarga sejahtera.

Lanjut dia, penghargaan bidang Bangga Kencana dari pemerintah pusat merupakan buah prestasi diperoleh berkat dukungan semua komponen masyarakat Kabupaten Lambar.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan partisipasi aktif, dalam menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana,” kata Pakcik

Harapannya sosialisasi program kependudukan dan keluarga berencana ini dapat terus ditingkatkan guna menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera sesuai dengan Tagline BKKBN “Dua Anak Cukup” serta masyarakat lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan pemerintah. KB Bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah anak tapi mengatur jarak kelahiran untuk menjaga kesehatan reproduksi ibu.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lambar Muhammad Henry Faisal, S.H, M.H., mengatakan, penghargaan tersebut sesuai surat BKKBN RI yang ditujukan kepada BKKBN Lampung No.491/I/TU.06/G2/2020. 

Diterimanya penghargaan Bangga Kencana  merupakan suatu kebanggaan, mengingat untuk Provinsi Lampung hanya tiga kabupaten yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Kabupaten Lambar, Tulang Bawang Barat, serta Kabupaten Tulang Bawang.

“Dengan diterimanya penghargaan bidang Bangga Kencana ini menunjukan bahwa kepedulian Lambar terhadap program tersebut tinggi jadi kedepan diharapkan akan lebih meningkat lagi untuk mensukseskan program tersebut  sehingga Kabupaten Lambar akan mendapatkan penghargaan dari Presiden RI yaitu Satya Lencana,” kata dia seraya menambahkan, pihaknya menargetkan tahun 2022 mendatang, Kabupaten Lambar akan meraih penghargaan dari Presiden RI. (lus/mlo)



Pos terkait