Parosil : Pembangunan Harus Senafas dan Selaras

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di Lapangan Pekon Sidomulyo, Bupati H. Parosil Mabsus berpesan, melalui perencanaan pembangunan semua target dapat selaras dan senafas untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. Dengan Tiga komitmen sebagai Kabupaten Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana.

Di Kecamatan Pagardewa, Parosil menegaskan, dalam rangka mendorong peningkatakan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastukrut jalan masih menjadi skala prioritas. “Walaupun hasil buminya banyak kalau jalannya masih jelek tentu akan menghambat perekonomian,” tegasnya.

Bacaan Lainnya



Pada musrembang itu, lanjut dia, ada para Wakil Rakyat yang akan membantu Bupati untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat sekaligus memperjuangkan realisasi pembangunannya sesuai skala masing-masing.

Apakah melalui pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten, Provinsi atau APBN. Bahkan tidak menutup kemungkinan pembangunan yang dilakukan melalui swadaya masyarakat. “Tentunya apa saja program pembangunan yang sudah terwujud saya minta tolong untuk dicintai, dijaga dan manfaatkan dengan baik,” harapannya.

Sementara tokoh masyarakat (Tokmas) Syarifuddin meminta ada banyak titik yang menjadi harapan warga Kecamatan Pagardewa yang masih membutuhkan pembangunan seperti infrastuktur jalan dan jembatan untuk melancarkan aktifitas masyarakat yang mayoritas sebagai petani. (ius/mlo)



Pos terkait