Parosil : Pendidikan Merupakan Pondasi Menuju Keberhasilan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lambar H. Parosil Mabsus kembali menyerahan seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahun ajaran baru di SDN 3 Bandarbaru Kecamatan Sukau, Rabu (27/11/2019).

“Kami ingin anak anak yang bersekolah saat ini dapat menggantikan estafet kepemimpinan di Lampung Barat nantinya dan tidak ada anak yang putus sekolah karena pendidikan merupakan pondasi menuju keberhasilan,”  ungkap Bupati Parosil Mabsus dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya



Pemberian seragam gratis ini, lanjut dia, diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan. “Pemerintah daerah sudah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan. Semoga dengan adanya pemberian sergaam sekolah ini dapat meringankan beban orang tua untuk pembelian seragam sekolah, ” ucapnya.

Sementara di hari yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, M.M., saat menyerahkan seragam sekolah untuk siswa-siswi yang dipusatkan di SDN Lumbok Timur Kecamatan Lumbokseminung, mengungkapkan, baju seragam yang dibagikan masing-masiong sebjumlah tiga stel, terdiri dari seragam putih merah, pramuka dan batik berikut atributnya untuk siswa sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kemudian tiga stel untuk siswa SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) terdiri seragam putih biru, batik dan pramuka plus lengkap dengan atributnya.

“Baju seragam gratis ini khusus untuk siswa-siswi yang diterima masuk sekolah pada tahun ajaran baru tahun ini, dan semoga dengan adanya pemberian seragam sekolah ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi,”  kata Bulki seraya menambahkan, pengadaan seragam sekolah gratis bersumber dari APBD tahun 2019. (lus/mlo)



Pos terkait