Parosil Perkuat Integrasi Ekonomi Kreatif Dalam Pembangunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Pemkab Lambar terus perkuat integrasi ekonomi kreatif dalam pembangunan daerah. Hal itu diungkapkan Bupati Parosil Mabsus pada saat pembukaan Rakor Pengendalian Operasional  Pembangunan (POP) triwulan II di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Selasa (16/7/2019)

Orang nomor satu di Kabupaten Lambar itu mengatakan, inovasi program dengan menghidupkan ekonomi kreatif dan produktif dengan keikutsertaan masyarakat dalam partisipasi karena ekonomi kreatif sudah selayaknya menjadi andalan pertumbuhan ekonomi melihat begitu besar potensi yang dimiliki dengan membuat sebuah terobosan baru.

Bacaan Lainnya



“Untuk membuat terobosan yang baru dibutuhkan kerjasama dan link yang kuat dan memperkuat integrasi ekonomi kreatif dalam pembangunan. Seluruh OPD diharapkan dapat menggiring program pemerintah pusat agar dikucurkan ke Kabupaten Lambar,” ungkapnya

Menurutnya, ekonomi kreatif saat ini mulai memiliki andil besar bagi perkembangan perekonomian bangsa. Peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia juga akan menjadi salah satu kekuatan perekonomian di dunia. Pemkab memiliki peran sebagai regulator, fasilitator, dan akselerator dalam pengembangan ekonomi kreatif,  sehingga pemkab mendukung segala bentuk aktivitas ekonomi kreatif di Kabupaten Lambar yang tentu saja bermuara terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Terkait kegiatan yang telah kita laksanakan seperti Festival Kopi dan Festival Sekala Bekhak maka kita harus kaji kembali karena kegiatan ini harus berkelanjutan dan berkesinambungan serta terintegrasi (konektivitas). Dengan adanya kegiatan ini maka dinas terkait dapat mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di masyarakat sehingga perekonomian masyarakat sekitar dapat terdukung. Selain itu optimisme dengan berkelanjutan dan terintegrasi program agar  lebih baik kedepannya,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait