Parosil: PPKM Level 3 Diberlakukan, Antisipasi Covid-19 Selama Libur Nataru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 Tahun 2021 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dipusatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan sekaligus peresmian Gedung Rawat Inap setempat diisi dengan kegiatan jalan sehat dengan peserta terbatas dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat (26/11).

Pada sambutannya, Bupati Parosil Mabsus mengatakan, menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pemerintah kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, terhitung dari 24 Desember hingga 2 Januari 2022. Diberlakukan PPKM tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya lonjakan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Karena itu Parosil mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kekondusifan Kabupaten Lambar dari virus corona, dengan mentaati apa yang menjadi anjuran pemerintah. 

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran tenaga kesehatan mulai dari tingkat Pekon/Kelurahan, Kecamatan hingga kabupaten, lintas sektoral dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tak kenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan guna mewujudkan Lampung Barat Sehat dan Sejahtera.

Sementara Kadis Kesehatan (Diskes) Lambar dr Widiatmoko Kurniawan, S.Pb., mengatakan, Gedung Rawat Inap UPT Puskesmas Pajarbulan yang diresmikan langsung Bupati Parosil Mabsus tersebut merupakan pembangunan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020. 

“Pembangunan Fasilitas Puskesmas Pajarbulan sesuai Prototipe yang standar dengan pembangunan bertahap,” sebutnya.

Sementara terkait capaian vaksinasi Kabupaten Lampung Barat hingga saat ini telah menyentuh 67,98 % dan dengan raihan itu dan upaya penambahan vaksinasi masih terus dilakukan diharapkan target diraih. 

“Insya Allah target Herd Immunity Kabupaten Lampung Barat segera diraih,” imbuh Widiatmoko Kurniawan. (r1n/mlo)

Pos terkait