Parosil : Program Vaksinasi Bukan Program Abal-Abal 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyebaran wabah Covid-19 masih terjadi di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung dan Kabupaten Lambar merupakan salah satu kabupaten yang ikut andil menyumbangkan tingginya angka terkonfirmasi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Covid-19 yang digelar di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Senin (28/6).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Rakor Satuan Tugas Covid-19 ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan merupakan satu kesatuan gerak langkah untuk bersama-sama bergotong royong dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 baik dari Satgas tingkat kabupaten dan kecamatan yang bertujuan untuk mengurai dan mendiskusikan upaya serta langkah-langkah yang strategis untuk memutuskan penyebaran Covid-19. 

“Tentu tidak kita inginkan korban yang berjatuhan dan ketakutan semakin tinggi sehingga harus kita sikapi bersama. Saya mengucapkan  terimakasih terhadap Dandim 0422/LB dan Kapolres Lambar karena telah membuat kebijakan yang selaras dengan Pemerintah Pusat dengan melakukan vaksinasi di beberapa tempat,” tegas dia.

Parosil mengatakan vaksinasi ini adalah upaya untuk antisipasi sehingga ia mengingatkan seluruh  Camat, Kepala Puskesmas dan OPD Lambar agar tidak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat bahwa yang namanya program vaksinasi Covid-19 ini bukanlah program abal-abal.

“Saya ingatkan kepada camat dan seluruh para kepala Puskesmas serta seluruh kepala OPD di Lambar agar tidak henti-hentinya menyampaikan kepada keluarga, tetangga dan sahabat kita, yang namanya program vaksinasi ini bukanlah program abal-abal tapi dapat dipertanggungjawabkan dari sisi kehalalan maupun dari sisi kesehatan,” tegas dia

Parosil menemukan dilapangan ternyata masih ada aparat yang masih mengkhawatirkan dan meragukan keabsahan serta kehalalan vaksin dan ada juga yang sebagian yang merasa bangga tidak divaksin karena merasa sehat, termasuk di tingkat pekon dan kecamatan.  

“Kita ini merupakan bagian yang terdepan mengawal program pemerintah, jangan sampai bagian pemerintah tapi tidak mengerti tugas, fungsi dan kewenangan kita  dan jangan sampai menciptakan dan menyebarkan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sehingga menimbulkan masalah baru.  Hari ini kita sama-sama bergotong royong bekerja keras untuk menyelamatkan dan melindungi rakyat di Lampung Barat khususnya dengan cara yakni  pertama ikuti vaksinasi Covid-19, kedua laksanakan 5M,” tegas dia

Parosil menghimbau kepada Camat dan Kepala Puskesmas agar menyebarkan kembali himbauan Covid-19. Bentuk tim khusus dan sebarkan kembali himbauan-himbauan terkait penanganan Covid-19 di seluruh pekon bahwa yang namanya virus Covid-19 masih belum mereda, mari sama-sama tingkatkan kewaspadaan dan pola hidup bersih dan sehat.

Sekadar diketahui, Rakor Satgas Covid-19 tersebut selain dihadiri Parosil Mabsus, juga tampak hadir Wakil Bupati Drs.Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Akmal Abdul Nasir, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Dandim 0422/LB CZI Letkol Benni Setiawan, perwakilan  Polres Lambar, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar, Camat dan Puskesmas se-kabupaten Lambar.(lus/mlo)


Pos terkait