Parosil : PTSL Kesempatan Emas Warga Miliki Sertifikat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus membagikan secara simbolis sertifikat tanah dan bangunan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  Kementerian ATR/BPN Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Rabu (4/12).

Dalam sambuatnnya Parosil mengaskan pentingnya kepemilikan sertifikat, selain jaminan kepemilikan tanah bangunan yang lebih pasti, juga mempermudah investasi, dan juga menghindarkan konflik skengketa tanah.

Bacaan Lainnya



Karena itu masyarakat diminta dapat memanfaatkan kesempatan emas Program PTSL tersebut. Kabupaten Lambar termasuk beruntung setiap tahun mendapat kuota PTSL karena tidak semua kabupaten mendapatakannya. Bahkan untuk 2020 mendatang akan menjadi tahun ketiga bagi Lambar menerima program PTSL dengan jumlah kuota yang cukup besar, yakni sebanyak 15 ribu sertifikat.

“Kalau kita sudah pumya sertifikat, jika mau ada kepentingan seperti urusan di bank, saya yakin tidak ada bank yang menolak. Artinya dengan adanya sertifikat akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi keterikatan dengan rentenir,” jelasnya.(ius/mlo)



Pos terkait