Parosil Resmi Buka MTQ Ke-23 Tahun 2019

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Hi. Parosil Mabsus secara resmi membuka Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-23 tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2019 yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Roadrotus Solihin Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam sekitar pukul 21.00 WIB, Senin (11/11).

Dalam sambutannya, Parosil menegaskan bahwa tujuan MTQ yang menjadi agenda tahunan itu tidak sebatas mendekatkan jiwa Islam kepada kitab suci Al-Quran dengan membacanya, melainkan juga mengingatkan umat untuk senantiasa berlomba-lomba meningkatkan semangat memahami serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai tema yang dipilih pada MTQ kali ini, yaitu Lampung Barat Taqwa, SDM Unggul dan Hebat”.

Bacaan Lainnya


Parosil juga mengapresiasi jika MTQ tersebut dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan masyarakat yang gemar membaca dan mengamalkan Al-Quran juga mempelajari bagaimana membaca Al-Quran yang baik.

”Melalui MTQ ini, diharapkan masyarakat Lampung Barat menjadikan Al-Quran sebagai bahan bacaan dan bimbingan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Terusnya, Pemkab Lambar sendiri telah mencanangkan gerakan Kabupaten Lampung Barat Hebat. Karenanya, melalui kegiatan tersebut umat Islam di Lambar khususnya diajak mendukung sepenuhnya program tersebut.

Sebab, kata dia, tidak akan pernah berhasil suatu program tanpa adanya dukugan semua pihak, tanpa adanya campur tangan dan kemauan yang kuat dari masyarakat.

Parosil juga mengajak untuk membimbing anak-anak serta remaja di lingkungan masing-masing agar senantiasa membudayakan kebiasaan membaca dan memahami makna Al-Quran, baik di rumah, surau, mushola, masjid dan tempat lainnya.

“Kami percaya jika setiap orang tua mampu menjadikan ini sebagai budaya dan kebutuhan di lingkungan keluarga masing-masing. Anak-anak dan remaja kita ajak dan bimbing akhlaknya agar terselamatkan kehidupannya dari pengaruh negatif akibat perubahan dan perkembangan zaman, serta kemajuan teknologi yang kian hari semakin canggih,” tandasnya. (ius/hrs/mlo)



Pos terkait