Parosil Resmi Buka Pekan Olahraga Prestasi 2019

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus membuka secara resmi, Pekan Olahraga Prestasi 2019 yang diselengarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)Lambar, dalam rangka memperingati HUT Lambar ke-28, yang dipusatkan di Gedung Olahrag (GOR) AjisakaPekon Watas Kecamatan Balikbukit Rabu (18/9).

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Bupati Lambar Hi. Mad Hasnurin, para Assisten, Staff ahli dan sejumlah kepala OPD, yang juga turut serta dalam pertandingan eksebisi Futsal, antara KONI Lambar All Star dengan jajaran Forkopimda, serta menyaksikan pertandingan Final Bola Basket.

Bacaan Lainnya



Pakcik—sapaan Parosil Mabsus—dalam sambutannya mengungkapkan, pekan olahraga prestasi ini dijadikan sebagai wahana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan, silaturrahmi serta pemersatu tanpa ada kekerasan dan tanpa ada hal-hal yang dapat merusak sendi-sendi yang terkandung dalam semangat sportifitas itu sendiri.

”Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini diharapkan muncul lebih banyak bibit atlet Lampung Barat yang berbakat dan berprestasi yang mampu bersaing di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, ia berharap kegiatan ini tetap dipertahankan dengan mengedepankan sportifitas dan pada pekan olahraga prestasi KONI Lampung Barat kali ini, dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah Lampung barat dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di Lampung Barat serta memperkenalkan potensi yang ada.

”Dalam konteks pembangunan olahraga kita bersama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa. Hal tersebut dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan dibidang olahraga. Melalui KONI dapat diwujudkan prestasi olahraga yang membanggakan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Pelaksana Pekan Olahraga Prestasi Iwan Setiawan, SE, M.M., mengatakan, diselenggarakan pecan olahraga prestasi tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Lambar ke 28 2019 sebagai wujud darma bhakti KONI kepada Lambar.

”Tujuan kegiatan ini menyediakan wadah atau event sebagai ajang kompetisi bagi atlit yang ada di Lambar, menjaring prestasi atlit untuk pekan olahraga kabupaten dan pekan olahraga Provinsi,  dan untuk mempersiapkan atlit untuk mengikuti event olahraga lebih tinggi, cabang yang diperlombakan antara lain Sepak bola, Voli, basket, pencak silat, futsal,” jelasnya.

Untuk peserta dari pekan olahraga prestasi yang digelar yakni, cabang olahraga sepakbola terdiri dari 60 tim atau klub se-kabupaten setempat, untuk cabang olahraga basket terdiri dari 40 tim dengan  tiga kategori, cabang olahraga bola voli terdiri dari 64 tim dengan kategori U-22 (putra-putri).

Kemudian cabang olahraga pencak silat terdiri dari 15 kecamatan dengan total 720 peserta dengan 48 kategori yang akan dipertandingkan, diantaranya usia dini, pra remaja, remaja, dewasa, dan seni tunggal baku, sementara untuk futsal terdiri dari 96 tim dengan kategori U-13 putra 16 tim, U19 putra 32 tim, umum putra 32 tim dan umum putri 16 tim.

”KONI menyiapkan Sembilan buah tropi bergilir untuk pemenang di setiap cabang olahraga,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait