Parosil Resmikan Tiga SPBU Satu Harga 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus, resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar. Umum (SPBU) Satu Harga di yang dibangun di Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Aihitam dan Kecamatan Kebuntebu, Selasa (29/9). 

Seperti diketahui selama ini salah satu mimpi masyarakat tiga kecamatan itu adanya SPBU, untuk memperpendek rentang kendali (jarak) dalam ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bacaan Lainnya



Dan apa yang diimpikan tersebut kini telah menjadi kenyataan dengan mulai difungsikannya SPBU Satu Harga tersebut. 

Dalam sambutannya saat peresmian SPBU Kecamatan Pagardewa, Parosil mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga dan mendukung keberadaan SPBU-SPBU tersebut seperti terhadap proses pelayanan dan penyalurannya. 

“Saya sangat optimis dengan adanya SPBU-SPBU di kecamatan-kecamatan ini akan berimbas semakin cepatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat. Seperti di Kecamatan Pagardewa yang selama ini selalu mengalami kesulitan akan ketersediaan BBM karena jarak yang jauh dengan SPBU lama,” ungkapnya. 

Didepan pihak BPA Migas dan PT Pertamina Persero, serta masyarakat. Bupati  juga menyampaikan pentingnya BBM di Bumi Beguai Jejama Sai Betik, dalam menunjang usaha masyarakat, yang mencapai 70 persen sebagai petani kopi. 

“Ketika masa musim panen kebutuhan akan BBM meningkat luar biasa. Maka dengan adanya SPBU Satu harga masyarakat akan lebih mudah mendapatkan. Sehingga terjadi penghematan biaya produksi,” jelasnya. 

Terkait itu pihaknya mengharapkan masyarakat dapat menerima SPBU dengan senang gembira. Begitu juga kepada petugas SPBU dapat melayani  masyarakat dengan sebaiknya. 

“Sejak saya dilantik 2017, beberapa SPBU Satu harga di Bangun di Kabupaten Lambar, seperti di Kecamatan Waytenong, Sukau, Bandarnegeri Suoh (BNS) dan tahun ini Kecamatan Airhitam, Kebuntebu dan Pagardewa,” jelasnya. 

Namun demikian pihaknya masih mengusulkan dan meminta dukungan kepada BPA Migas dan PT Pertamina Persero untuk kembali membangun SPBU di Lintas Jalan Nasional. 

Ini untuk mendukung keberadaan Tiga SPBU yang sudah ada seperti di Pekon Karangagung Kecamatan Waytenong, Pekon Kembahang, Kecamatan dan di Kota Liwa yang masih proses pembangunan. 

Dengan terus tumbuhnya SPBU di Lambar, kini kabupaten itu memiliki Sembilan SPBU, Enam diantaranya SPBU Satu Harga. (rin/mlo)



Pos terkait