Parosil Salurkan Sembako dan BLT-DD Kecamatan Pagardewa  

  • Whatsapp
Bupati Parosil Mabsus saat sambutan penerahan Bantuan Beras dan Ikan kaleng warga terdampak covid-19 Kecamatan Pagardewa di Pekon Margajaya

Medialampung.co.id – Masyarakat Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menerima bantuan secara simbolis berupa Sembako bentuk beras dan ikan kaleng (sarden), yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), kabupaten, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap Ke 2 (Periode Mei)  Yang diserahkan langsung oleh Bupati Hi Parosil Mabsus di dua Titik  Pekon Pagardewa dan Pekon Margajaya Rabu (10/6). 

Dalam sambutanya, Parosil Mabsus menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah menyentuh seluruh sendi kehidupan, ekonomi, keagamaan, budaya dan sosial kemasyarakatan. 

Bacaan Lainnya



Bupati juga mengapresiasi aparatur pekon dan seluruh relawan pencegahan dampak Covid-19 atas kerja keras para relawan. Kabupaten Lambar bisa tetap dalam zona aman. 

“Musim sudah tiba jadi aparat pekon dan relawan bekerja sama dengan tim medis Kecamatan Pagardewa agar memastikan penduduk pendatang yang masuk wilayah Pagardewa harus benar-benar sehat bila perlu dilakukan Rapid Test guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Parosil juga mempertanyakan Surat Keterangan Sehat yang dibawa para penduduk pendatang menjelang musim saat ini, Karena banyak diketahui penduduk pendatang hanya melampirkan surat kesehatan hanya dari puskesmas dan bukan dari Dinas Kesehatan (Diskes).

Di akhir sambutan, Parosil yang akrab disapa Pakcik, menyampaikan, apabila beras sembako yang dibagikan itu kualitasnya buruk segera sampaikan kepada Peratin dan Camat, maka akan diganti segera oleh rekanan sesuai kontrak yang sudah Disepakati.

Peratin Margajaya Heryadi Arnando serahkan BLT-DD Periode 2 (Mei)

Sementara dikatakan Camat Pagardewa M. Yones, S.S.T.P, M.H., secara keseluruhan jumlah masyarakat tersebar di Sepuluh pekon Kecamatan Pagardewa sebanyak 1.318, jumlah itu diambil maksimal 10 Persen dari jumlah penduduk masing-masing pekon yang belum sama sekali tersentuh bantuan. 

Ditambahkan Peratin Margajaya Heryadi Arnando, momentum kunjungan orang nomor wahid di Kecamatan Pagardewa seperti ke Pekon Margajaya disatukan dengan pembagian BLT-DD yang mana untuk pekon itu jumlah penerima bantuan sebanyak 57 Orang.

“Alhamdulillah pembagian BLT Periode Mei Pekon Margajaya dapat dilakukan langsung oleh Bupati untuk memberikan semangat kepada warga memasuki tahapan baru New Normal,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait