Parosil Sampaikan Soal Harga Kopi

  • Whatsapp
DALAM agenda kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani ke Provinsi Lampung, Selasa (26/11/2019). Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan aspirasi masyarakat Lambar terkait permasalahan kopi mengenai harga dan lainnya.- Foto Humas Pemkab

Medialampung-  Dalam agenda kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani ke Provinsi Lampung, Selasa (26/11). Bupati Lampung Barat  Parosil Mabsus menyampaikan aspirasi masyarakat Lambar terkait permasalahan kopi mengenai harga dan lainnya.

Dihadapan wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, Parosil meminta Ketua DPR-RI, Anggota DPR-RI Dapil Lampung, Pemprov Lampung dan pihak terkait memperjuangkan kenaikan harga kopi agar kesejahteraan para petani kopi juga meningkat. “Kami berharap kepada ibu ketua DPR RI, anggota DPR RI Dapil Lampung, Pemprov Lampung dan pihak terkait agar bisa memprjuangkan kenaikan harga kopi. Dengan naiknya harga kopi maka akan berdampak terhadap kesejahteraan petani kopi khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Parosil.

Bacaan Lainnya



Menurut Parosil,  kopi sebagai komunitas unggulan nasional khususnya Provinsi Lampung harus mendapat perhatian lebih dari semua pihak.  “Untuk Provinsi Lampung, penghasil kopi robusta terbesar di Kabupaten Lambar jadi kita berharap ada perhatian lebih dari semua pihak,” harapnya.

Sebelumnya, Parosil Mabsus ditemani bapak Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi bersama-sama menuju Bandara Raden Intan Lampung menyambut kedatangan Ketua DPR-RI Puan Maharani.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Agustanto Basmar mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya bapak bupati dalam menyuarakan kepentingan petani kopi. “Kita semua berharap agar ada kebijakan-kebijakan yang strategis dan konkrit dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk meningkatkan nilai jual komoditi unggulan Provinsi Lampung yaitu kopi robusta,” harap Agustanto. (lusiana/mlo)



Pos terkait