Parosil Sebut Alpukat Lumbokseminung Kualitas Terbaik di Indonesia 

Medialampung.co.id – Kecamatan lumbokseminung, Kabupaten Lampung barat selain dikenal dengan pariwisata dan perikanannya, juga dikenal dengan potensi pertanian terutama buah- buahan seperti alpukat yang kini menjadi salah satu produk unggulan asal kecamatan tersebut.

Sekadar diketahui, alpukat Lumbokseminung memang mendapat posisi harga yang baik dipasaran karena kualitas buah yang dihasilkan sangat baik dan banyak digemari masyarakat. 

Bacaan Lainnya


Hal demikian yang mendasari Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyebut bahwa Alpukat Lumbokseminung adalah alpukat terbaik di Indonesia.

“Kecamatan Lumbokseminung ini menjadi perhatian bagi orang diluar sana, karena wilayah ini memiliki potensi unggulan selain potensi pariwisata danau ranau yang didukung dengan sektor perikanan. Selain ikan yang ikan yang dihasilkan lezat, juga yang tak kalah buah alpukatnya yang memiliki kualitas terbaik di Indonesia,” ujar Parosil saat membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Lumbokseminung di halaman UPT Puskesmas setempat, Kamis (17/2).

Dengan demikian, Parosil mengajak masyarakat untuk bangga dengan semua potensi unggulan yang ada di wilayah tersebut dan turut mendukung upaya promosi untuk menjangkau atau memperluas akses penjualan ke pasar modern.

“Jadi tidak perlu ragu bahwa alpukat Lumbokseminung ini berkualitas terbaik di Indonesia, kalau ada yang tidak percaya silahkan datang ke Lambar, nanti kita suguhkan kualitas terbaik,” kata dia. 

Menurut dia, Pemkab Lambar akan terus mendorong sektor pertanian di wilayahnya baik itu komoditi hortikultura hingga hasil perkebunan dan terkait alpukat ini harus menjadi perhatian agar hitungan ekonomisnya dapat terhitung dan semakin menarik para petani untuk menanam dan mengembangkannya.

“Melihat dari permintaan pasar, produksi alpukat sangat besar baik untuk memasok kebutuhan pasar tradisional maupun modern, sehingga ini bisa menjadi peluang bagi para petani untuk menambah penghasilan,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait