Parosil Senam Bersama Ratusan Ibu-Ibu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten setempat, menggelar jalan sehat yang diikuti oleh ratusan peserta, dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) yang-91 tahun 2019, dipusatkan di Lapangan Manunggal Tugu Sari, Minggu (8/12).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus bersama ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil tersebut juga diwarnai dengan jalan sehat, senam bersama, penyerahan sembako, dan pembagian doorprize.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan tersebut, Parosil mengungapkan, hakekat PHI setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia.

”Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, peringatan hari ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional,” ungkapnya.

Kemudian, kata dia, tahun 2019 PHI diperingati untuk ke-91 kalinya dengan mengambil tema ”Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Perempuan yang berdaya, memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup perempuan sehingga harapan terwujudnya sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing dapat segera terealisasi.

”Hal-hal tersebut menjadi fokus pembangunan PPPA, sesuai dengan visi presiden dalam mewujudkan pembangunan SDM yang unggul. Momentum hari ibu menjadi tonggak penyemangat bagi seluruh ibu-ibu di seluruh indonesia untuk bisa menjadi kartini-kartini baru di era zaman sekarang,” kata dia.(nop/lus/mlo)



Pos terkait