Parosil Serahkan Beasiswa Seni Budaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus menyerahkan secara simbolis beasiswa seni dan budaya kepada mahasiswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Penyerahan beasiswa tersebut dipusatkan di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Selasa (17/8) pada acara ramah tamah dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan selamat kepada anak-anak yang mendapatkan beasiswa seni dan budaya, beasiswa seni dan budaya ini sudah memasuki tahun kedua, pak bupati berharap prestasi ini tolong dipertahankan dan dibanggakan. Jangan sampai nanti program Pemkab Lambar terkait dengan beasiswa seni dan budaya ini tidak memiliki manfaat terhadap keluarga dan masyarakat Lampung Barat dalam rangka menjaga dan melestarikan seni budaya yang ada di Lampung Barat,” ujar Parosil

Dilain pihak, Kabid Kebudayaan Riyadi Andrianto mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri mengungkapkan, jumlah penerima beasiswa kesenian tahun ini di Kabupaten Lambar sebanyak enam orang yaitu Bilqis Dwina Adinda dari SMAN 1 Waytenong, Putri Novita Anastasya dari SMAN 2 Liwa, Muhammad Desri Izpa dari SMAN 1 Liwa, Allina Refita Ayu dari SMAN 2 Liwa, Raben Anggara Dewandika dari SMAN 1 Belalau, serta Cindy Adella dari SMAN 1 Liwa.

“Dari kuota 10 orang yang kita siapkan, hanya enam yang terisi tahun ini. Keenam mahasiswa tersebut diterima di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung Program Studi Pendidikan Tari dan Pendidikan Musik,” kata Riyadi.

Riyadi menjelaskan, program beasiswa seni dan budaya merupakan bagian dari peningkatan manajemen pelayanan pendidikan serta pengembangan SDM pendidikan dan kebudayaan. Tujuannya membantu masyarakat mewujudkan impian untuk bisa berkuliah.

“Program ini juga merupakan upaya pemerintah agar seni budaya yang ada di daerah terus berkembang. Tentunya bisa terus dilestarikan. Terlebih, Lambar merupakan daerah asal muasal suku Lampung, kaya akan seni budaya,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait