Parosil Siapkan Ketahanan Pangan Mandiri Hadapi Dampak Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar akan menyiapkan ketahanan pangan mandiri dalam rangka menghadapi dampak pandemi wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Ketahanan pangan merupakan kekuatan kita, maka dari itu dalam menghadapi dampak pandemic Covid-19 ini kita akan siapkan anggaran di APBD Perubahan 2020,” ungkap Bupati Lambar Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin saat diwawancarai usai upacara peringatan HUT Lambar ke 29 di lapangan Pemkab, Kamis (24/9).

Bacaan Lainnya



Menurut dia, ketahanan pangan yang dimaksud yaitu dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur serta pekarangan masyarakat untuk dipergunakan sehingga bisa menghasilkan.

“Pemerintah daerah akan memberikan bantuan bibit untuk masyarakat, seperti yang kita ketahui lahan kosong di kabupaten kita ini cukup banyak termasuk di halaman perkantoran pekon dan kecamatan serta pekarangan rumah masyarakat,” kata dia

Parosil  menginstruksikan dengan seluruh camat agar mendata dan menyampaikan dengan masyarakat mengenai ketahanan pangan ini. Adapun jenis bantuan yang akan kita berikan seperti bibit kedelai, jagung, ubi dan masih banyak lagi sesuai kebutuhan masyarakat.

“Dampak daripada Pandemi Covid-19 ini jelas ada, namun kembali lagi harus kita hadapi dan tentunya kita persiapkan sehingga jika ada kemungkinan-kemungkinan terburuk kita tetap kuat dan siap,” kata dia seraya menambahkan, ia mengajak masyarakat untuk selalu patuh dengan yang namanya protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah sehingga masyarakat terhindar dari Covid-19. (lus/mlo)



Pos terkait