Parosil Tarik Rem Darurat, Perintahkan Seluruh Perangkat Daerah WFH

  • Whatsapp
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus memutuskan untuk menarik rem darurat dengan memberlakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi seluruh perangkat daerah.

Kebijakan yang diambil Pakcik—sapaan Parosil Mabsus itu karena melihat perkembangan kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten yang terus melonjak, termasuk angka kematian akibat terpapar Covid-19 yang cukup tinggi, serta banyaknya pegawai maupun keluarga pegawai yang ada di lingkungan Pemkab setempat terpapar Covid-19. 

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, pemberlakukan WFH itu dimulai Senin (12/7) mendatang. Seluruh perangkat daerah tak terkecuali harus menerapkan WFH. Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. 

“‘Saya sudah perintahkan untuk WFH, dan  efektif diberlakukan mulai Senin, dan semua kantor perangkat daerah harus memberlakukan WFH,” ungkap Parosil.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir, SH., menjelaskan terkait dengan pemberlakukan WFH. Dimana menurutnya, untuk perangkat daerah yang terdapat pegawainya suspect maupun positif Covid-19 dua orang maka 50% pegawainya harus WFH. Kemudian jika ada kasus sebanyak lima kasus atau lebih maka kantor pegawai perangkat daerah dimaksud harus WFH total. 

“Pemerintahan harus tetap berjalan. Jadi kalau misalnya ada yang positif di salah satu kantor perangkat daerah, akan kita lihat dulu kalau dua kasus, maka kita kurangi pegawai yang ngantor, tapi kalau sudah lima kasus kita WFH semua, penerapan protokol kesehatan lebih diperketat, kemudian penyemprotan desinfektan juga harus rutin dilakukan,” kata Akmal. 

Ia juga menekankan kepada seluruh pegawai di lingkungan pemkab setempat agar segera melapor kepada petugas jika merasakan gejala yang mengarah ke Covid-19 sehingga bisa cepat ditangani. (nop/mlo)




Pos terkait