Parosil: Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Kerjasama, Saling Mendukung dan Memotivasi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi.. Parosil Mabsus, didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Inspektur Nukman serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mazdan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor Perangkat Daerah (PD) di lingkungan pemkab setempat, Selasa (10/2). 

Ada tiga kantor yang dikunjungi, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. 

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi usai Sidak, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus mengatakan, kunjungan ke sejumlah kantor PD tersebut dalam rangka membangun keharmonisan antara pimpinan dengan jajaran sekaligus juga memastikan bahwa kegiatan di kantor-kantor berjalan walaupun dalam suasana pandemi Covid-19. 

“Saya juga ingin memberikan sebuah dorongan ataupun motivasi kepada seluruh jajaran pegawai baik yang negeri maupun yang tenaga harian lepas non-ASN agar kiranya bisa bahu-membahu saling mendukung untuk mewujudkan kesejahteraan, karena tidak semua program ini bisa dilakukan oleh seorang pimpinan sendiri,” ungkapnya. 

Konteksnya, kata dia, meski tanggungjawab Kepala Dinas tetapi tentu harus didukung oleh seluruh jajaran hingga yang paling bawah. Menurutnya, saat ini bukan konsepnya menakut-nakuti namun harus bisa memberikan sebuah motivasi dan semangat. 

“Karena keberhasilan yang diraih ini bukan keberhasilan seorang pimpinan tapi ini keberhasilan atas kerja sama dari seluruh jajaran, tidak ada keberhasilan itu tanpa ada sebuah kerjasama, jadi sekarang ini bukan waktunya mencari kelemahan dan kekurangan pimpinan kalaupun ada kelemahan dan kekurangan pimpinan itu ditutupi dari bawahan,” kata dia. 

Terusnya, banyak pegawai yang melakukan kunjungan ke lapangan, dan itu yang diharapkan sesuai dengan arahan pada saat pelantikan beberapa waktu lalu. 

“Seluruh Kepala Dinas termasuk juga pegawainya jajarannya jangan menunggu laporan tetapi turun ke lapangan, itu yang saya harapkan dan ini sudah mulai dilakukan,” imbuhnya. (nop/mlo)


Pos terkait