Parosil Tinjau Bazar UMKM 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Wasisno Sembiring, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus, Wakil Ketua II Gurti Komarawati Mad Hasnurin, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Heni Astuti, serta sejumlah pejabat melakukan peninjauan stand bazar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka memeriahkan kegiatan Pagelaran dan Pentas Seni Budaya Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balikbukit, Jumat (8/10)

“Saya berharap kepada pelaku UMKM untuk terus melakukan inovasi inovasi dan pengembangan usaha serta membuat kreasi baru, seperti pelepah pinang dibuat tas, kotak tissue dan kota nasi. Dengan adanya bazar produk UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” ungkap Parosil

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Drs. Junaidi Jamsari, M.M mendampingi Kepala Diskoperindag Ir. Sugeng Raharjo, M.T, mengungkapkan, 50-an UMKM dan 10 pelaku pedagang keliling ikut serta berpartisipasi dalam rangka memeriahkan kegiatan pagelaran dan pentas seni budaya GSMS.

“Produk-produk yang dijual dalam bazar ini, seperti keripik, aneka kue serta hasil kerajinan tangan, masker dan lainnya, ” kata dia.

Menurut dia, penyelenggaraan bazar produk UMKM ini diharapkan dapat membangkitkan kembali perekonomian melalui UMKM di tengah pandemi Covid-19. Sementara pelaku UMKM yang ikut serta dalam Bazar tersebut antara lain dari Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Waytenong, Kecamatan Sukau, Kecamatan Pagardewa, Kecamatan Belalau serta Kecamatan Sekincau.

“Kita berharap dengan adanya bazar produk UMKM ini diharapkan selain sebagai upaya mendongkrak perekonomian warga, juga sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk UMKM di Kabupaten Lambar. Kita menganjurkan warga untuk membeli produk lokal asli Kabupaten Lambar,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait