Parosil Turun Langsung Sikapi Musibah yang Terjadi di Pagardewa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sabtu (11/4), Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, turun langsung meninjau lokasi jalan amblas di ruas Pekon Pahayujaya dengan Basungan, Kacamatan Pagardewa. Sekaligus memantau upaya pencarian Haikal, balita yang hanyut di Sungai (Way) Umpu, Jumat (10/4) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari lokasi jalan amblas, orang nomor wahid di Lambar tersebut, dibonceng menggunakan motor trail berkeliling meninjau posko antisipasi Coronavirus Disese 2019 (Covid-19) di beberapa pekon, kantor kecamatan dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa. 

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu pihaknya sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lambar menghimbau masyarakat untuk menjalankan anjuran pemerintah seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Seperti diketahui sebelumnya, dua musibah berupa jalan amblas dan seorang balita hanyut di sungai (Way) Umpu. Kedua bencana itu terjadi akibat dari cuaca ekstrim berupa  hujan deras yang mengakibatkan Way Umpu meluap.

Situasi itu tentu menjadi perhatian langsung Bupati di tengah upaya dan perjuangan keras semua lini pemerintah dan masyarakat dunia terkait wabah Covid-19.

Dan terkait jalan rusak, dinas terkait telah diperintahkan untuk sesegera mungkin melakukan penanganan.

“Pak bupati telah menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan upaya perbaikan, karena ini jalan poros dan akses menuju puskesmas dan kantor kecamatan yang harus standby 1×24 jam,” ungkap Camat Pagardewa M. Yones, S.S.Tp, M.H.,

Begitu juga terkait pencarian korban hanyut masih terus dilakukan oleh tim terpadu pemerintah dibantu warga.

“Semoga semua musibah ini akan segera teratasi dan kita semua dapat kembali beraktifitas seperti biasa,” tandas Yones. (rin/mlo)



Pos terkait