Parosil Undang Gubernur Hadiri Musrenbang 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rapat koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Provinsi Lampung tahun 2020 di ruang rapat utama di Kantor Gubernur Lampung Rabu (11/3) dimanfaatkan oleh Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus untuk mengundang Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam rangka menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten yang akan digelar pada Senin (23/3) mendatang.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Lambar Mazdan mengatakan, Musrenbang tingkat kabupaten tahun 2020 dalam rangka penyusunan rencana pembangunan daerah (RKPD) tahun 2021 tersebut akan dipusatkan di destinasi wisata Danau Asam Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS).

Bacaan Lainnya



”Pada Musnrenbang tersebut bapak bupati mengundang langsung bapak gubernur, dan jawaban bapak gubernur akan menyesuaikan dengan  jadwal, jika tidak berhalangan beliau akan hadir langsung, namun jika ada agenda lain maka akan mengutus wakil gubernur untuk hadir pada Musrenbang tersebut,” ungkap Mazdan.

Dijelaskan, pada agenda Musnrenbang tingkat kabupaten nantinya selain akan membahas langsung RKPD termasuk akan mendengarkan langsung pokok-pokok pikiran dewan,  juga akan diisi dengan acara penyerahan secara simbolis penghargaan SAKIP, CSR dan pelaksana terbaik pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2020.

”Pada acara tersebut juga aka nada paparan dari Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi tata lingkungan Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) RI, serta akan dimeriahkan dengan penampilan seni music orkes gambus dan juga tari sembah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Mazdan, Musnrenbang tingkat kabupaten tahun 2020 ini digelar di alam terbuka dan bertepatan di salah satu objek wisata yang  mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dipilihnya lokasi tersebut juga bertujuan untuk lebih mengenalkan objek wisata tersebut, sehingga diharapkan akan berdampak terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat.

”Tahun lalu untuk Musnrenbang tingkat kabupaten digelar di Kebun Raya Liwa, dan tahun ini di Danau Asam, bisa jadi tahun mendatang Musnrenbang kabupaten digelar di lokasi lain, yang juga merupakan upaya dalam rangka mempromosikan destinasi wisata yang ada, mengingat undangan Musnrenbang tidak hanya dari 15 kecamatan di Lambar, namun juga dari provinsi dan juga undangan dari pusat,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait