Partai Non Parlemen Merapat ke Paslon

  • Whatsapp
Hanura Serahkan dukungan ke Musa-Dito - Foto ist/mlo

Medialampung.co.id – Sejumlah partai non parlemen atau tidak memiliki kursi di legislatif merapat memberikan dukungan kepada para pasangan calon kepala daerah Lampung Tengah.

Paslon Musa Ahmad-Ardito Wijaya yang diusung Partai Golkar (9 kursi), PKB (6 kursi) Partai Demokrat (5 kursi), dan PAN (1 kursi), juga didukung Partai Gelora, PSI, Partai Hanura, dan PKPI.

Bacaan Lainnya



Kemudian paslon Nessy Kalviya Mustafa-K.H. Imam Suhadi yang diusung Partai NasDem (6 kursi), PKS (5 kursi), dan Perindo (1 kursi), juga didukung PPP dan Partai Garuda.

Satu yang menarik sebelum rekomendasi PDI Perjuangan dan Partai Gerindra turun ke paslon petahana Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda, PPP menyerahkan dukungan kepada paslon ini. Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi B.B.A menyatakan PPP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk dua balon bupati.

“Rekomendasi Pilkada 2020 sudah fik dua daerah. Yakni Lamteng dan Lamsel,” katanya ketika itu setelah menyerahkan dukungan kepada Loekman Djoyosoemarto langsung di Omah BJW beberapa waktu lalu.

Hasanusi melanjutkan, Pilkada Lamteng merekomendasikan Loekman Djoyosoemarto dan Pilkada Lamsel merekomendasikan Nanang Ermanto-Pandu Kusuma. 

“Rekomendasi dikeluarkan karena  karena melihat kinerja beliau selama ini. Kita rekomendasikan incumbent karena tinggal melanjutkan program-program yang sudah ada,” ungkapnya.

Sedangkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang memberikan dukungan kepada Musa Ahmad-Ardito Wijaya menyatakan dukungan ini telah melalui kajian dan survei internal partai yang panjang.

“Kita tidak serta merta (memberikan dukungan). Ini juga instruksi DPP terkait dukungan yang diberikan Musa Ahmad-Ardito Wijaya. Sudah melalui survei internal. Kurva suara dan persentase pasangan dengan jargon Lamteng Berjaya inj terus mengalami kenaikan,” kata Ketua PKPI Lamteng Andi Monsi.

Andi Monsi yakin dukungan terhadap Musa Ahmad-Ardito Wijaya akan terus mengalir hingga pemilihan nanti.

“Kami akan terus mengawal sampai selesai pemilihan nanti. Seluruh kader dan pengurus partai di Lamteng harus satu suara memenangkan Musa-Dito. Sudah jelas surat keputusannya memenangkan Musa-Dito,” tegasnya. 

Ketua DPD Partai Hanura Ali Darmawan menyatakan dukungan diberikan kepada Musa Ahmad-Ardito Wijaya merupakan hasil konsolidasi DPC, DPD, dan DPP.

“Dukungan ini hasil konsolidasi. Di mana Pilkada 9 Desember 2020 akan dimenangkan oleh paslon Lamteng Berjaya. Seluruh kader harus dan wajib memenangkan Musa-Dito. Instruksi partai tegak lurus harus satu suara,” tegasnya. (sya/mlo)



Pos terkait