Partinia Ajak Warga Lambar Cuci Tangan Pakai Sabun Pada Air Mengalir

  • Whatsapp
Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lambar Partinia, S.Pd, M.M.

Medialampung.co.id – Dalam rangka pencegahan virus corona (Covid-19), Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lambar Partinia, S.Pd, M.M mengajak masyarakat untuk mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir bukan menggunakan Hand Sanitizer. 

”Dari  manapun kita pergi dan masuk ke rumah harapannya  kita mencuci tangan. Sebelum cuci tangan jangan memegang mata, hidung dan mulut  karena penyebaran Covid-19 melalui mata, hidung dan mulut,” tegas Partinia yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lambar, Selasa (7/4).

Bacaan Lainnya



Partinia berharap  masyarakat mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir. Karena menggunakan Hand Sanitizer tidak maksimal, yang lebih maksimal itu dengan mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir karena dapat membunuh  kuman, bakteri dan virus. 

Masih kata dia, adapun manfaat mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, antara lain selain mencegah virus Covid-19, juga mencegah penyakit seperti iritasi mata, infeksi, diare dan cacingan, serta gangguan sistem pernapasan, dan penyakit lainnya.  

“Kita berharap kepada masyarakat Lampung Barat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satunya dengan mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, serta tetap menjaga stamina tubuh agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait