Partinia Bangga, Komitmen Bupati Menjadikan Lambar Sebagai Kabupaten Literasi Membuahkan Hasil

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perpustakaan Pekon (desa) Puramekar Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat meraih juara pertama dalam ajang Lomba Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021.

Hal itu berdasarkan pengumuman pemenang Lomba nomor No.041.1/848/V.18.IV/APBN/2021 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Lampung, Selasa (13/7).

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus menyampaikan ucapan syukur atas peraihan tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini kita dapat juara satu tingkat provinsi, saya bangga karena komitmen Pak Bupati menjadikan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi membuahkan hasil. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pekon Puramekar, Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten, RSIA Bunda, lamban-lamban baca dan juga Tim GLD Kabupaten Lampung Barat atas dukungan dan kerjasamanya selama ini,” ujar Makcik—sapaan Partinia

Makcik berharap fungsi dari perpustakaan pekon itu sendiri tidak hanya sekedar tempat membaca tetapi agar masyarakat terutama anak muda di Pekon Puramekar bisa memanfaatkan Perpustakaan Puska Mandiri, untuk dijadikan tempat belajar berbagai hal mulai dari kesenian, kerajinan maupun menciptakan inovasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan inklusi sosial selain dari membaca.

Untuk diketahui pada 2019 lalu Perpustakaan pekon Padang Tambak, Kecamatan Way tenong Lampung Barat juga menjadi juara pertama di Provinsi Lampung dan mewakili Lampung mendapat juara harapan 1 tingkat Nasional. Dan tahun ini Perpustakaan Pekon Puramekar, Kecamatan Gedung Surian yang akan mewakili Lampung, “Semoga tahun ini kita bisa masuk tiga besar nasional tetap semangat,” pungkas Makcik (lus/mlo)


Pos terkait