Partinia : Buku Gerbang Ilmu Pengetahuan, Ajak Siswa Giat Membaca

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, KEBUNTEBU – Bentuk ajakan kepada para tunas bangsa lebih giat membaca, Ketua Forum Literasi Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Partinia Parosil Mabsus, bagi buku literasi gratis disekolah.

Acara bagi buku gratis yang rutin dilaksanakan “Ibu” Ketua TP-PKK Lambar setiap kunjungan ke sekolahan tersebut. Kali ini dilakukan bersama Ketua Ikatan Keuarga Anggota DPRD (IKAD) Lambar R.E. Afrida Yeni Edi Novial, di SDN 2 Purajaya, Kecamatan Kebunebu, menghadiri pembagian buku Lapor / SKHU, Tahun Pelajaran (TP) 2018-2019.

Bacaan Lainnya



Dalam aksi bagi buku literasi kali ini Istri Bupati dan Istri Ketua DPRD Lambar juga hadir sebagai wali murid, orang tua atas nama anak didik SDN 2 Purajaya, Saka Arrahman Mabsus (Putra ke Dua Bupati Lambar) dan Rasiqa Dzikirranaya Novial (Putri Ketua DPRD Lambar).

Partinia yang akrab disapa — Mak Cik. Atas nama orang tua siswa, menghaturkan ucapan terimakasih kepada para guru atas bimbingan pendidikan kepada anak-anak. Tentunya dalam tugas sebagai tenaga pengajar banyak suka duka yang dilalui. Namun itu merupakan bagian dari tanggung jawab.

Mak Cik menyebutkan pendidikan bagi anak-anak bukanlah semata-mata tanggung jawab para guru disekolahan, melainkan tanggung jawab bersama termasuk orang tua, terutama ketika anak-anak berada dirumah.

Terkait itu pihaknya mengajak orang tua menjadi pendamping anak-anak terutama diluar jam sekolah, seperti mengawasi belajar dan menuntun agar semakin giat membaca. “Dalam mendidik anak bukan saja tanggung jawab guru disekolahan, melainkan tanggung jawab bersama termasuk tugas wajib orang tua dirumah. Dan buku adalah salah satu pintu gerbang dari ilmu mengetahuan, oleh sebab itu mari kita bimbing anak-anak kita untuk giat membaca,” ajaknya.

Sementara, Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Kebuntebu Heli Puspita Wati, S.E., dengan pembagian lapor tersebut, maka berakhir juga Tahun Pelajaran (TP) 2018-2019, Dan siswa diliburkan hingga 15 Juli.”Besok anak-anak mulai libur sekolah, saya minta selama tidak sekolah waktu dapat digunakan sebaik mungkin seperti mengikuti ngaji yang memang jadi kegiatan rutin setelah pulang sekolah,” pintanya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Purajaya, Suprianto, S.Pdi., mengatakan pihak sekolah merasa senang dalam pembagian lapor dan SKHU smester genap ini, dengan dapat hadirnya istri petinggi lambar tersebut mendampingi putra-putrinya masing-masing seperti para orang tua lainnya. “Kami sangat senang disela kesibukan, ibu bupati dan ibu ketua DPRD Lambar senantiasa hadir disekolah ini sebagai orang tua mendampingi putra-putrinya masing-asing seperti wali murid lainnya,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait