Partinia Hadiri Kopdar Komunitas Bonsai Lambar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah kolektor bonsai yang tergabung dalam Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Barat, menggelar acara Jemur Bonsai sekaligus Kopi Darat (Kopdar) yang dipusatkan di Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu Sabtu (19/12).

Kopdar tersebut, tentunya menjadi ajang silaturahmi para penggemar bonsai di wilayah tersebut, sekaligus kebersamaan jemur bonsai.

Bacaan Lainnya


Dalam acara itu hadir Istri Bupati Lampung Barat Hj. Partinia Parosil Mabsus, Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd., untuk melihat langsung beragam tanaman bonsai yang telah diolah sedemikian rupa oleh masing-masing pemilik, termasuk dua bonsai ikut dijemur (pamer) milik Bupati Hi. Parosil Mabsus dan Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom.,

Salah satu peserta asal Kecamatan Gedingsurian, Ovic merasa bangga dengan kegiatan Kopdar tersebut, pasalnya antar peserta dapat bertukar pengalaman dengan membawa bonsai andalan masing-masing seperti tentang tata cara perawatan dan lain sebagainya. 

Sementara dalam sambutannya Partinia, akrab disapa Mak Cik, mengajak agar komunitas pecinta bonsai terus berkembang, karena pihaknya menilai kegiatan tersebut sangat positif, mengajak masyarakat kembali ke alam. Atau mencintai alam, salah satunya pepohonan.

Dan disisi lain mampu menghidupkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti usaha pembuatan pot bunga, hingga pernak pernik bahkan jenis-jenis pohon bonsai. 

Sedangkan Indrayani berharap dengan banyaknya pecinta bonsai akan mampu menjadi bagian dari kemajuan Kabupaten Lampung Barat dan mampu bersinergi dan bersaing dengan pecinta bonsai dari luar lambar. (r1n/mlo)


Pos terkait