Partinia Salurkan Bantuan untuk Penderita Polio

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada Yadi (15) penderita polio warga Pemangku Kotabaru, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung  Barat, Kamis (16/1).

Dalam kunjungan itu, Partinia didampingi Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim, Kepala UPT Puksesmas Harjunadi, S.St, Peratin Watas Mirwan Atmaja A.Ma., serta jajaran aparatur pemerintahan pekon setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Partinia berpesan kepada keluarga untuk tetap tabah dan pemerintah daerah melalui aparatur pemerintah pekon setempat diminta segera mengajukan bantuan kursi roda ke Dinas Sosial.

“Semoga dibalik semua yang dialami ada hikmahnya, dan saya minta aparat pekon segera mengusulkan bantuan kursi roda ke Dinas Sosial untuk membantu mempermudah aktivitas Yadi sehar-hari,” ungkap Partinia.

Sementara itu, Peratin Watas Mirwan Atmaja A.Ma., menerangkan bahwa keluarga Yadi memang menjadi salah satu rumah tangga miskin di wilayah setempat. Awal mula Yadi nampaknya seperti balita pada umumnya, namun suatu ketika ia mengalami step (demam tinggi) dan bersamaan dengan kecelakaan lalulintas yakni jatuh dari sepeda motor membuat kondisinya semakin parah.

“Awalnya kondisi fisiknya seperti anak pada umumnya, tapi setelah mengalami step dan terjatuh dari sepeda motor maka pertumbuhannya mengalami kelainan, sementara sejak dalam kandungan ayahnya telah pergi meninggalkan keluarga,” terang Mirwan.

Pihaknya selaku aparat pekon bukan tidak ingin berupaya mengobati Yadi, akan tetapi secara medis kondisi pertumbuhan tubuh Yadi memang tidak dapat di perbaiki lagi.

“Sudah pernah kami konsultasikan ke medis, memang tidak memungkinkan untuk sembuh, karena penyakit polio ini sejak awal tidak tertangani dengan maksimal karena faktor ekonomi dan saat ini keluarga sudah pasrah,” imbuhnya.

Hidup dengan segala keterbatasan, kini Yadi hanya tinggal bersama ibunya Jannasih (45) yang bekerja sebagai seorang buruh serabutan, dengan kondisi itu keluarganya kerap di hadapkan dengan himpitan ekonomi, terlebih sang ibu tidak dapat bekerja maksimal karena dengan kondisi itu, Yadi tidak dapat ditinggal sendirian untuk waktu yang lama.

“Kehadiran ketua TP-PKK Lambar hari ini menambah semangat keluarga Yadi, artinya mereka merasa mendapat perhatian, dan selain menyerahkan bantuan berupa kasur dan sejumlah uang tunai, ketua TP-PKK juga turut membantu warga kami lainnya yang kondisi ekonominya lemah serta menderita struk,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait