Partisipasi Warga Terus Mengalir Dukung Pembangunan Rumah Tahfidz

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kebersamaan warga dan aparat pemerintahan Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat, dalam mensukseskan percepatan pembangunan Rumah Tahfidz Quran Al-Wafa layak dicontoh.

Bagaimana tidak, dengan niat bismillah dalam upaya menuntun putra putri pekon menjadi masa depan yang agamis. Dengan swadaya masyarakat Pekon Tribudi Makmur yang dikomandoi Peratin Andy Waryadi tersebut bersama dengan kebersamaan membangun Rumah Tahfidz tersebut.

Dan Jum’at (20/8) menjadi minggu pertama dilaksanakannya gotong royong untuk mempercepat proses pembangunan. “Saat ini kita sudah memasang pondasi dan tulang-tulang bangunan,” terang Peratin Andy. 

Diungkapkannya latar belakang hingga terbangunnya rumah Tahfidz tersebut karena keprihatinan melihat anak-anak yang menjadi tunas bangsa dan masyarakat pada umumnya kecintaan akan Al-Quran semakin berkurang. 

Maka dari itu diharapkan dengan adanya rumah tahfidz tersebut kecintaan akan Qur’an kembali mengental sebagaimana ajaran agama. “Dengan harapan itu maka insya allah maka prioritas yang diutamakan mengajarkan Al-Quran kepada para santri mulai dari tahap dasar Membaca, Menghafal dan Memahami,” ujarnya.

Kepada masyarakat pekon pihaknya menyampaikan terimakasih atas semangat bersama dalam pembangunan tersebut. Bahkan pihaknya menyebutkan jika ada donatur yang hendak membagikan rizki pihak panitia dengan senang hati menerimanya. (r1n/mlo)


Pos terkait