Pasar Bawah Enggal Sepi Pengunjung

  • Whatsapp
Hampir semua pedagang sepatu di Pasar Bawah Bandarlampung mengeluh karena pendapatan mereka menurun drastis.

Medialampung.co.id – Penyebaran virus corona (Covid-19) semakin hari kian meningkat. Sama halnya di Provinsi Lampung sebagaimana data yang di-update setiap hari oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung.

Hampir setiap hari Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawas  (PDP) pun yang positif Covid-19 terus bertambah.

Bacaan Lainnya

Pemerintah menganjurkan sementara waktu semua masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, bekerja di rumah (Work From Home), serta menghindari keramaian.

Dengan dikeluarkannya kebijakan tersebut, pendapatan pemilik toko baju sampai penjualan gorengan menurun drastis.

Dewi, seorang pedagang sepatu di Pasar Bawah Jl. Radenintan, Gunungsari, Kecamatan Enggal mengaku sudah sebulan ini mengalami penurunan pendapatan karena sepinya pengunjung.

“Sudah sebulan ini sepi pembeli, pendapatan saya tidak menentu, bahkan turun hingga 80 %. Semua pedagang di sini keluhannya sama,” jelas Dewi kepada Medialampung.co.id.

Ia berharap pandemi Covid-19 ini segera hilang supaya masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa. 

Untuk semua masyarakat Lampung memang harus selalu mengikuti anjuran pemerintah seperti berjaga jarak dan membersihkan tangan usia beraktivitas guna memutus penyebaran Covid-19.(ded/mlo)


Pos terkait