Pasar dan Jalan Jadi Sasaran Aksi Sosial Baguna

  • Whatsapp
Beguna PDIP Kota Metro saat melakukan penyemperotan di Sumur Bandung, Minggu (5/4) - Foto Ist/mlo

Medialampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI-Perjuangan Kota Metro kembali melakukan aksi sosial di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, kawasan pasar dan jalan menjadi sasaran penyemprotan cairan desinfektan, pada Minggu (5/4).

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Metro Anna Morinda melalui Sekertaris Ria Hartini menjelaskan, aksinya kali ini dilakukan atas inisiasi Baguna dan permintaan masyarakat Kota Metro yang wilayahnya belum dilakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Bacaan Lainnya



“Hari ini kami DPC PDI-Perjuangan bersama Baguna melakukan penyemprotan cairan desinfektan yang beberapa diantaranya atas permintaan masyarakat,” kata Ria saat melakukan penyemprotan di kawasan pertokoan sumur bandung, Metro Pusat.

Wanita yang juga merupakan anggota DPRD Kota Metro tersebut mengharapkan, aksi yang telah dilakukan oleh pihaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, ia juga berharap pandemi Covid-19 di tanah air dapat segera berakhir.

“Alhamdulillah kegiatan ini kita lakukan secara gotong-royong bersama Baguna. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan kita semua berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

DPC PDI-Perjuangan Kota Metro melalui Baguna juga berkomitmen untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan berdasarkan permintaan masyarakat. 

“Kita siap melakukan penyemprotan bila ada masyarakat yang meminta. Warga bisa menghubungi langsung Baguna atau DPC PDI-Perjuangan Kota Metro,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Baguna PDI-P Kota Metro, Aji mengungkapkan, pihaknya menerjunkan belasan anggota dan satu armada mobil untuk melakukan penyemprotan.

“Kita kerahkan 17 anggota penyemprot disinfektan dan 1 armada mobil pickup untuk menyemprotkan. Hari ini kita habiskan 400 liter cairan desinfektan,” ucapnya.

Sejumlah titik yang menjadi sasaran diantaranya kawasan pasar dan jalan utama di Bumi Sai Wawai. Pihaknya mengaku akan melakukan aksi sosial secara berkesinambungan.

“Hari ini kita lakukan penyemprotan di kawasan pertokoan sumur bandung, pasar cendrawasih dan jalur dua jalan Jendral Sudirman. Kegiatan-kegiatan sosial ini akan terus kami lakukan, khususnya dalam suasana pandemi corona ini ,” tuturnya. (pip/mlo)



Pos terkait