Pasar Murah, Diskon Hingga 50 Persen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar), bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Liwa serta Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah, dan menerapkan diskon untuk paket Sembako hingga 50 persen.

Pasar murah tersebut dilaksanakan pada penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lambar di lapangan Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kamis (31/10).

Bacaan Lainnya



Komala Suroto, Ketua Tim Pasar Murah Kodim 0422 Lambar mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya menyiapkan sebanyak 500 paket sembako, yang terdiri minyak, terigu, sabun, tepung dan lainnya, dengan harga jual asli Rp110.000,- dan hanya dijual sebesar Rp50.000 untuk satu paket Sembako.

“Untuk warga yang bisa menebus paket Sembako ini adalah warga yang telah mendapatkan kupon, yang lebih diutamakan warga kurang mampu, karena program ini dilaksanakan Kodim 0422 Lambar dalam rangka membantu masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 100 paket telur ayam, untuk harga aslinya sekitar Rp3.000/butir, dan hanya dijual sebesar Rp5.000 untuk sepuluh butir telur atau hanya Rp500/butir, penebusan paket telur ini juga diutamakan bagi warga yang tidak menerima Sembako. “Dengan adanya pasar murah ini tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat,” kata dia.

Di lain pihak, Kepala Bulog Liwa Lukman mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 2,7 ton beras, 285 kilogram (kg) tepung terigu, 600 kg gula, 60 kg bawang merah dan 40 kg bawang putih.

“Kami juga menyiapkan diskon, untuk beras yang kami jual medium seharga Rp8500/kg, minyak goreng Rp12.000/kg, gula Rp12.000/kg, terigu Rp9000/kg, semuanya tentu berbeda dengan harga jual biasanya,” bebernya.

Sementara Kabid Pemasaran Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Sri Hartati menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan pangkalan Liquified Petroleum Gas (LPG) untuk menggelar pasar murah LPG 3 kg.

“Program ini untuk warga kurang mampu, selain itu kami juga bekerjasama dengan UKM sepuluh pekon untuk menggelar pasar murah dengan menjual produk-produk mereka,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait