Pasar Murah Pemprov Lampung di Mesuji Dihadiri Bupati Sapli TH

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Kabupaten Mesuji Sapli TH menghadiri gelaran Pasar murah bersubsidi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang berlangsung di Lapangan Desa Harapan Jaya Kabupaten Mesuji, Selasa (4/5).

Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi tersebut digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Kabupaten Mesuji yang dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung Elvira Umihanni, Kabid Perdagangan dalam negeri Mohammad Zimmi Skil, pejabat dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Neli Wati Sapli.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya Bupati Mesuji mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemprov Lampung yang telah menyelenggarakan pasar murah di kabupaten Mesuji di bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datangnya Hari Raya Idul Fitri.

Pasar murah bersubsidi tentu sangat membantu kebutuhan rumah tangga dengan meningkatnya harga di pasar.

Menurutnya, masyarakat Mesuji sangat terbantu dengan adanya pasar murah dengan menebus harga beras Rp.9 ribu menjadi harga tebus murah Rp.4 ribu per kilonya, gula dengan tebusan murah hanya Rp.7 ribu, tepung terigu hanya menebus murah Rp.4 ribu dan telur hanya Rp.17 ribu.

Ini tentu sangat membantu masyarakat Mesuji di masa pandemi Covid-19 seperti ini, ujar Bupati Sapli, saat menyampaikan sambutan.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal DjunaidI melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni saat membuka Pasar Murah Bersubsidi di Kabupaten Mesuji menjelaskan bahwa, sebagai lokasi kelima dengan diadakannya pasar murah bersubsidi dari lima titik pasar murah yang ditetapkan oleh Pemprov Lampung melalui Disperindag Lampung, Alhamdulillah berjalan lancar dan sangat membantu masyarakat, ujarnya.

“Ya, tentu fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan bahan pokok pada Bulan Puasa selalu terjadi, untuk itu perlu diantisipasi dan tentunya Pemerintah saat ini hadir di tengah masyarakat dalam bentuk berbagai kegiatan salah satunya Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi,” kata Elvira Umihanni saat membuka kegiatan pasar murah bersubsidi.

Elvira berharap, Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi  ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar dan menumbuh kembalikan daya beli masyarakat. 

“Pasar murah bersubsidi merupakan agenda rutin tahunan Pemprov Lampung melalui Disperindag,” kata Elvira Umihanni.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan pasar murah bersubsidi yang juga menjabat Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Lampung, M. Zimmi Skil menjelaskan bahwa, tujuan penyelenggaraan Pasar murah bersubsidi ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat rentan ekonomi terutama kebutuhan bahan pokok dengan harga subsidi.

Zimmi menjelaskan bahwa pasar murah bersubsidi ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait