Pasar Simpangsari Jadi Lokasi Gaplin Satgas Covid-19 Sumberjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Libur kerja bukan alasan bagi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam menjalankan tugas dan kewajiban yakni penegakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Seperti pada Sabtu (6/2), tim gabungan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Sumberjaya dipimpin Camat Ernawati, S.E., dan tim Kelurahan Tugusari dipimpin Lurah Amir Syafaruddin, S.E., Satpol PP Kecamatan, team Gerakan Literasi Daerah Kecamatan Sumberjaya dan pengelola Pasar Simpangsari melakukan Operasi Yustisi, Penegakan Disiplin (Gaplin) Prokes di Pasar Simpangsari, Kelurahan Tugusari. 

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sejak kepemimpinan camat sebelumnya Agus Supriatna, S.P., diantaranya, memberikan Imbauan prokes. Hingga di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 407.

Ernawati selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Sumberjaya, mengajak masyarakat dari semua unsur dan kalangan termasuk tenaga kesehatan selalu konsisten mentaati prokes, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta tak kalah pentingnya hingga kondisi sudah dinyatakan aman, menghindari kerumunan. 

Menurut Erna. Pasar menjadi salah satu lokasi yang rentan menjadi klaster penularan virus corona. Karena itu di semua pasar dan setiap hari pasaran. Satgas melakukan operasi yustisi untuk mengingatkan warga jangan sampai lengah melakukan antisipasi. 

“Saat ini penularan Covid-19 di Lambar mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan cukup mengkhawatirkan. Oleh sebab itu selagi bisa melakukan upaya pencegahan agar bersama-sama menjalankan untuk kesehatan semua,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait