Pasar Wayhalim Mendapatkan Predikat Pasar Tersehat se-Indonesia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Badan POM RI Dr. Penny K. Lukito, MCP memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung atas pencapaian pasar Wayhalim sebagai pasar sehat dan layak pangan dengan memberikan percontohan pasar aman dari bahan berbahaya.

Walikota Herman HN sangat berterima kasih atas pencapaian Pasar Way Halim yang sudah dikelola PD pasar tapis berseri mendapatkan predikat pasar terbersih serta layak pangan. 

Tidak hanya Pasar Wayhalim, ia juga membeberkan pasar yang telah dikelola dalam kurun dua periode. 

“Kita punya tujuh pasar yang sudah dikelola Pemkot seperti Pasar Wayhalim, Kemiling, Pasar Panjang bagian belakang, Pasar Bambu Kuning, Smep, Pasar Tugu, dan itu yang bangun saya. Tidak tidur walikotanya,” katanya, Jumat (16/10).

“Ini tidak lain kerja sama Pemkot Bandarlampung dengan pedagang hingga mendapatkan predikat pasar terbaik se-Indonesia,” tambahnya

Herman HN juga menuturkan bahwa pengelolaan pasar di Kota Bandarlampung sudah semakin baik. Hal ini dibuktikan dengan Pasar Wayhalim yang meraih predikat pasar terbaik Nasional dengan predikat Pasar Sehat dan Layak Pangan.

“Pedagang harus tertib, cek makanya. Pasar ini nomor satu di Indonesia dengan penilaian yang tidak semudah orang omong, ada kriterianya seperti kebersihan pasar, tata letak kios dan pangan apakah layak konsumsi atau tidak,” tandasnya.(*/mlo)



Pos terkait