Pasca Ambruk Diterpa Angin Kencang, Dinsos Pesbar Serahkan Bantuan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id — Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyerahkan paket bantuan kepada Saparyadi warga Pemangku Way Heni Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat, korban bencana angin kencang (puting beliung) yang menerpa rumahnya hingga ambruk yang terjadi pada Minggu (26/7).

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, dr.Edwin Maas, mendampingi Kepala Dinsos setempat, Agus Triyadi, S.Ip, M.M., mengatakan setelah mendapat informasi dan laporan ada rumah warga yang roboh akibat diterpa angin kencang diwilayah Bangkunat, Dinsos setempat baru dapat menyiapkan dan menyerahkan semua paket bantuan untuk meringankan kebutuhan korban musibah bencana alam tersebut, Senin (27/7).

Bacaan Lainnya



“Iya, hari ini (kemarin, red) paket bantuan untuk korban bencana alam itu baru bisa disiapkan dan diserahkan. Mudah-mudahan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah itu,” katanya.

Dikatakan Edwin, paket bantuan yang diserahkan terhadap warga yang rumahnya tertimpa bencana angin kencang itu dengan rincian berupa 40 bungkus mie instan, dua paket makanan anak, terpal satu buah, selimut woll dua buah, makanan siap saji paket A, B, C dan D masing-masing satu paket. Kemudian, bantuan peralatan dapur, food ware, Family Kit dan paket sandang masing-masing satu paket, serta paket lauk pauk dua paket dan kasur satu unit.

“Semua paket bantuan yang telah diserahkan itu diharapkan dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan warga tersebut,” ungkapnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait