Pasca Banjir Bandang Tanggamus, Jalinbar Krui-Tanggamus Dialihkan Sementara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasca terjadinya banjir bandang di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus yang mengakibatkan ruas jalan lintas barat (jalinbar) tertutup material tanah dan krokos, hingga membuat kendaraan tidak bisa melintas, pada Selasa (4/8) malam.

Jajaran Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memasang banner imbauan untuk pengalihan sementara kendaraan dari arah Kabupaten Pesbar menuju arah Bandar Lampung-Jakarta, di simpang kerbang Kecamatan Way Krui, Kabupaten setempat, Rabu (5/8).

Bacaan Lainnya



Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Drs. Ansori BM Sidik, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., melalui Kanit Lantas Bripka Konstan, mengatakan bahwa pasca terjadinya banjir bandang di wilayah Tanggamus itu memang berdampak pada kondisi arus lalulintas, terlebih di jalinbar ini juga merupakan penghubung Provinsi Bengkulu.

“Karena itu kendaraan baik yang dari arah Krui maupun arah Bengkulu untuk sementara ini masih dialihkan melalui ruas jalan Liwa, Lampung Barat-Kotabumi, Lampung Utara. Baik untuk kendaraan angkutan penumpang maupun angkutan barang,” katanya.

Dijelaskannya, pengalihan kendaraan tersebut sifatnya hanya sementara, karena itu jika nanti semua material banjir bandang yang menutupi ruas jalinbar di wilayah Semaka Tanggamus itu sudah dibersihkan dan benar-benar aman untuk dilalui kendaraan, maka nanti semua kendaraan akan diarahkan kembali untuk melintasi wilayah Tanggamus tersebut.

“Mudah-mudahan secepatnya bisa dilintasi kembali, sehingga tidak lagi terjadi kemacetan kendaraan maupun kendala lainnya.

Masih kata dia, pihaknya juga mengimbau bagi kendaraan terutama kendaraan angkutan dari luar Provinsi Lampung seperti dari Bengkulu yang masih berada di wilayah Pesbar khususnya di wilayah Pesisir Selatan hingga Bangkunat itu agar sementara ini tidak melanjutkan perjalanannya, sembari menunggu jalinbar di wilayah Tanggamus itu benar-benar bisa dilalui kendaraan.

“Kendaraan dari arah Bengkulu tujuan Bandar Lampung-Jakarta, yang memang sudah berada di Pesbar agar dapat memarkirkan kendaraannya di rumah makan maupun kantong-kantong parkir lainnya untuk menunggu sampai ruas jalinbar itu bisa dilalui kembali,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait