Pasca Banjir Bandang, Warga Semaka Harapkan Perbaikan Infrastruktur

  • Whatsapp
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Kecamatan Semaka - Foto Diskominfo/mlo

Medialampung.co.id – Pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Semaka, Tanggamus, masyarakat mengharapkan Pemerintah dapat kembali melakukan perbaikan sarana infrastruktur yang rusak. 

Seperti perbaikan gorong gorong jalan, talud dan bronjong sungai, normalisasi aliran sungai dan lainnya. 

Bacaan Lainnya



Perbaikan sejumlah infrastruktur rusak tersebut sangat diharapkan masyarakat, ungkap Sekretaris Kecamatan Semaka, Jailani ketika dikonfirmasi Medialampung.co.id Sabtu (8/8). 

Diterangkannya, sejumlah gorong-gorong rusak itu antara lain berada di Pekon Pardawaras dan Pekon Way Kerap. Seperti normalisasi Way Dakok, gorong gorong Way Binjai, dan gorong gorong Way Kedatuan dan lainnya.

Sedangkan untuk kebutuhan pokok makanan lanjutnya, warga sangat mengharapkan adanya bantuan lauh makan. Seperti, ikan asin, tempe, telur, tahu, mie instan dan lain lain, ungkap Sekcam.

Lebih jauh ia menambahkan, untuk jalinbar di wilayah tersebut, saat ini telah lancar dan dapat dilalui semua jenis kendaraan.(ehl/mlo)



Pos terkait