Pasca Buka Pelayanan Langsung, Kantor Disdukcapil Lambar Diserbu Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Pasca Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lambar kembali membuka pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) secara langsung di kantor setempat, Selasa (9/6), jumlah masyarakat yang mengurus Adminduk mengalami peningkatan.

“Sejak dibuka pelayanan di kantor, ada peningkatan setiap harinya 20-28 berkas, dan warga datang langsung mengantarkannya ke kantor. Sementara untuk pelayanan secara online untuk pembuatan  kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan kartu keluarga (KK) mencapai 100 berkas per hari bahkan lebih,” kata Kepala Disdukcapil Drs. Adi Utama.

Bacaan Lainnya



Kata dia, minat masyarakat untuk mengurus Adminduk cukup tinggi khususnya e-KTP, KK dan KIA, sedangkan untuk akta pernikahan dan kematian hanya sedikit jumlahnya.

“Kalau untuk stok blangko e-KTP aman untuk dua bulan kedepan, jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Untuk blangko saat ini pemerintah pusat mendistribusikan kepada pemerintah provinsi, jadi kita tinggal  mengambil ke provinsi,” imbuhnya.

Lebih jauh, Adi mengatakan, pihaknya telah membuka pelayanan  Adminduk secara langsung di kantor Disdukcapil kepada warga  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan pihaknya telah menyiapkan tenda dan kursi serta tempat mencuci tangan.(lus/mlo)



Pos terkait