Pasca Dibuka, Taman Kuliner Bung Karno Diserbu Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari kedua pasca di diresmikan oleh orang Nomor Satu kota Tapis Berseri Eva Dwiana, Taman Kuliner UMKM semakin ramai di kunjungi warga Kota Bandarlampung dan dari luar Lampung.

Pemkot Bandarlampung juga akan menambahkan fasilitas umum seperti penyediaan MCK dan kantong-kantong bak sampah untuk menjaga kebersihan lokasi wisata Kuliner.

“Taman Wisata Bung Karno akan kita perluas lagi untuk lebih menarik perhatian orang-orang luar Bandarlampung, kita juga akan bekerjasama dengan Hotel-Hotel yang ada di Bandarlampung agar tamu-tamu hotel bisa berkunjung ke wisata kuliner Bung Karno,” ucap Bunda Eva, Minggu (31/10) 

“Bunda akan panggil seluruh pengelola Hotel yang ada Kota Bandarlampung, apalagi sekarang Hotel sudah penuh biar mereka juga tau makanan khas Lampung ini seperti apa,” ucap dia.

Pemkot Bandarlampung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga mengajak pedagang makanan khas Lampung untuk berdagang di taman kuliner tersebut

“Jadi gak hanya makanan yang nasional dan makanan khas Bandarlampung saja, tapi semua makanan Khas Lampung. Karena Bandarlampung ini kan etalase Provinsi Lampung,” terang dia.

Mengenai fasilitas kebersihan seperti MCK dan kantong-kantong bak sampah, Bunda Eva juga berjanji akan segera menyediakannya. Namun untuk saat ini pihaknya masih melihat antusiasme masyarakat terlebih dahulu.

Selain itu Bunda Eva juga mengingatkan agak para pedagang dan pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan taman UMKM Bung Karno ini menjadi pilihan masyarakat Bandarlampung,” harap Bunda Eva.

Sementara Plt Kadishub kota Bandarlampung Socrat Pringgodani mengatakan, sejumlah kendaraan masih memasuki kawasan taman UMKM Bung Karno karena para pedagang terlambat menggelar lapak dagangannya.

“Kedepannya kita meminta kepada pedagang untuk tepat waktu jadi begitu mereka sudah mulai siap kita tutup pembatasnya agar kendaraan tidak ada lagi yang memasuki kawasan wisata kuliner Bung Karno,” jelas Socrat. 

Meti, salah satu warga kemiling yang berkunjung ke taman UMKM Bung Karno bersama keluarga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, yang sudah membuka Taman Kuliner UMKM Bung Karno.

“Sudah sekian tahun kita tidak pernah ngerasain seperti ini sejak adanya pandemi, sekarang sudah ada kuliner di Jl. Gatot Subroto malah tambah senang kita, mungkin masih baru sih ya belum begitu lengkap fasilitas umumnya, tapi tidak mengurangi semangat kita untuk datang kesini, ini bisa seperti di Jl. Thamrin Jakarta loh. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Walikota Bandarlampung bisa menaikkan pariwisata di Kota Bandarlqqampung,” kata Meti.(jim/mlo)

Pos terkait