Pasca Gempa Banten, Tidak Ada Kerusakan Bangunan di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasca gempa bumi yang mengguncang Selat Sunda tepatnya di Provinsi Banten, pada Jumat (2/8) sekitar pukul 19.03 WIB .

Sampai pagi ini tidak ada laporan kerusakan bangunan ataupun infrastruktur jalan khususnya di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang sebelumnya menjadi salah satu wilayah status siaga tsunami karena guncangan gempa hingga ke Pesbar.

Bacaan Lainnya

“Sampai pagi ini tidak ada laporan dampak dari gempa tersebut baik kerusakan bangunan, jalan atau jembatan, maupun tanah longsor, artinya wilayah Pesbar masih aman,” kata kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar, Syaifullah, S.Pi, Sabtu (3/8).

Dijelaskannya, meski demikian BPBD Pesbar tetap terus memantau dan melakukan monitoring di lapangan terutama di wilayah sepanjang pesisir pantai serta berkoordinasi dengan tim satlak BPBD maupun petugas BPBD lainnya. Selain itu, pihaknya juga akan mengintensifkan koordinasi dengan BPBD Provinsi maupun BNPB serta pihak dari BMKG. Mudah-mudahan tetap kondusif dan tidak terjadi gempa susulan.

“Kami juga meminta kepada masyarakat di Pesbar untuk tetap tenang dan tidak panik dan dapat beraktifitas seperti biasa, serta jangan mudah menerima informasi yang tidak jelas atau hoax terkait bencana, sebelum adanya informasi resmi dari BMKG dan juga BPBD,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait