Pasca Idul Fitri, Dinkes Lampung Catat 1.289 Pemudik Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung mencatat 1.289 orang pemudik terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan mudik hari raya Idul Fitri ke luar daerah.

“Sampai saat ini ada sekitar 100 ribu pemudik yang melakukan tes rapid antigen, tapi yang positif hanya 1.289 orang. Dan itu tersebar di tujuh pos pengecekan arus balik mudik hari ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes., saat dimintai keterangan, Senin (31/5).

Bacaan Lainnya


Tujuh pos pengecekan arus balik mudik diantaranya pos tol rest area KM 172 B, rest area KM 87 B 112 orang, rest area 20 B, jalan arteri Begadang IV, Pelabuhan BBJ, pos simpang Hatta dan Pelabuhan Bakauheni.

Pemudik yang dinyatakan positif Covid-19 diisolasi atau karantina di rusunawa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rumah Sakit Yukum Jaya, RSI Asyifa, Rumah Sakit Bandar Negara Husada, Rumah Sakit Unila, Rumah Sakit Bhayangkara, wisma atlet, Humas Jaya, dan Negeri Baru Resort Kalianda.

“Diisolasi atau karantina di tempat yang sudah disediakan. Dan saya juga baru lihat kartu tanda penduduk yang paling banyak berasal dari Banten ada juga Lampung, DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah. Bahkan Sulawesi Selatan dan Sumatera hampir seluruhnya ada mulai dari Aceh, Sumatera Barat, Selatan, Utara, Bangka Belitung, Jambi hampir semua ada,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait