Pasca Isu Warga Terpapar Covid-19, Siswa SDN 1 dan 2 Pajarbulan Belajar di Rumah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar mengambil tindakan yaitu mulai hari ini, Jumat (28/8) seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pajarbulan dan SDN 2 Pajarbulan Kecamatan Waytenong untuk sementara ini belajar dari rumah.

Tindakan tersebut dilakukan mengingat adanya salah seorang warga Kelurahan Pajarbulan yang sedang sakit dan sempat diisukan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya



“Mulai hari ini siswa SDN 1  Pajarbulan dan SDN 2 Pajarbulan Kecamatan Waytenong untuk sementara belajar di rumah. Kemudian siswa sekolah lain yang rumahnya berdekatan dengan rumah pasien yang sedang dirawat tersebut sementara belajar di rumah,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M.

Kata dia, lingkungan SDN 1 Pajarbulan dan SDN 2 Pajarbulan telah dilakukan penyemprotan desinfektan pada Kamis (27/8). 

“Jadi untuk sementara para siswa di sekolah itu agar belajar di rumah sembari menunggu informasi selanjutnya,” imbuhnya.

Bulki juga menghimbau kepada seluruh Satuan Pendidikan di Kabupaten Lambar yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka untuk tetap menjalankan protokol kesehatan serta standar operasional prosedur (SOP) yang ada.  Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga saja di Kabupaten Lambar aman dan tidak ada yang terpapar positif Covid-19,” harapnya. (lus/mlo)



Pos terkait