Pasca Kebakaran, Peratin Kampung Jawa Serahkan Bantuan untuk Korban

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, langsung menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang dipusatkan di Balai Pekon setempat, Sabtu (30/5).

Peratin Pekon Kampung Jawa, Arief Mufti berharap bantuan yang disalurkan  tersebut dapat meringankan beban korban Jasbudaya (45), warga setempat yang rumahnya ludes terbakar.

Bacaan Lainnya



Sedangkan, bantuan yang diserahkan yakni uang tunai sebesar Rp2,5 juta, sembako berupa beras, minyak goreng kemasan, makanan siap saji dan pakaian bekas layak pakai.

“Pekon juga rencananya akan membantu kebutuhan untuk membangun kembali rumah korban, seperti membantu material untuk atap seng ataupun papan,” katanya.

Lanjutnya, karena rumahnya ludes terbakar, korban sementara ini akan tinggal di tempat saudaranya. Pihaknya juga segera melakukan pendataan terkait dengan musibah kebakaran itu termasuk mendata total kerugian, sehingga bisa langsung disampaikan ke kecamatan maupun instansi terkait lainnya.

“Kita harap korban dapat bersabar, karena ini merupakan musibah. Kita juga berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait