Pasca Kebakaran, Wabup Pringsewu Tinjau Langsung Kondisi Pasar Gadingrejo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para pedagang pasar Gadingrejo dihimbau untuk tenang dan tetap menjalankan aktivitasnya berdagang meski ada sejumlah toko/kios yang terbakar.

Wabup Pringsewu H. Fauzi didampingi Kadis Koperindag Drs.Masykur Hasan dan jajaran BPBD serta Polres Pringsewu menyampaikan hal ini saat melihat dari dekat kondisi beberapa kios di pasar yang terbakar, Rabu (21/10).

Bacaan Lainnya


“Kepada para pedagang , yang lokasi kiosnya agak jauh dari kios yang terbakar, yang tidak terdampak secara langsung, di himbau untuk tetap beraktivitas seperti biasa,” pesan H. Fauzi.

Seperti diketahui Olah TKP dan identifikasi kebakaran di Pasar Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu yang di gelar 

Kepolisian Sektor Gadingrejo Polres Pringsewu bersama dengan unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pringsewu setidaknya ada 2 ruko dan 6 toko/kios hangus terbakar, Rabu (21/10).

Kapolsek Gadingrejo Iptu AY Tobing mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, mengatakan asap muncul pertama kali dari dalam sebuah toko/kios yang menjual peralatan pecah belah/plastik dan yang melihat pertama kali saksi Himawan dan Wiwik.

“Penyebab pasti masih dalam penyelidikan, tetapi dari hasil keterangan dari saksi-saksi dan dikuatkan dengan hasil identifikasi diduga kuat penyebab kebakaran karena adanya konsleting/arus pendek listrik dari salah satu toko,” jelas Iptu AY Tobing.(sag/mlo)




Pos terkait