Pasca Keributan di Disdukcapil, Inspektorat Periksa 4 Pegawai dan A.Zainuddin Lakukan Mutasi Internal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasca keributan akibat kesalahpahaman oknum petugas pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bandarlampung dengan salah satu warga yang mengurus perbaikan data Kartu Keluarga (KK) pada Rabu (1/9) lalu, Pemkot Bandarlampung melalui Inspektorat langsung melakukan pemeriksaan terhadap oknum petugas pelayanan dimaksud. 

Kepala Inspektorat kota Bandarlampung M. Umar mengatakan, pihaknya telah memeriksa 4 orang pegawai Disdukcapil. 

Bacaan Lainnya

“Ya kemarin 4 orang yang terdiri dari 2 PNS dan 2 tenaga kontrak telah diperiksa oleh tim,” ujarnya.

Sembari menunggu hasil pemeriksaan dan pendalaman masalah tersebut, untuk langkah awal kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan mutasi internal terhadap seluruh petugas di loket pelayanan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil A.Zainuddin mengatakan pihaknya telah melalui rolling terhadap seluruh pegawai yang berada di loket pelayanan.

“Setelah kejadian semua pegawai yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dipindahkan,” imbuhnya.

Selain itu Juga telah memanggil oknum tersebut dan memberikan teguran serta peringatan keras terhadap sikapnya dalam melakukan pelayanan kepada warga masyarakat untuk selalu mengedepankan 3S yaitu Senyum Sapa Salam

“Tentunya atas nama Pemerintah Bandarlampung memohon maaf apabila dalam proses memberikan pelayanan masih belum Sesuai dengan yang diharapkan masyarakat, tapi yakinlah bahwa kami akan terus berbenah dan tetap mengedepankan pelayanan terbaik untuk masyarakat Khususnya di Kota Bandarlampung,” kata dia. 

Zainuddin juga mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut, tentunya menjadi pelajaran berharga. 

“Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir dan tidak akan terulang di kemudian hari. Doakan kami dapat terus ikhlas menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing khususnya dalam hal pelayanan,” imbuhnya. (*/mlo)


Pos terkait