Pasca Libur Lebaran, ASN di Pesbar Wajib Masuk dan Ikuti Apel Pagi

Ilustrasi

Medialampung.co.id – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesbar) wajib masuk kantor dan mengikuti apel pagi pasca libur dan cuti lebaran Senin (9/5), dipusatkan di halaman gedung DPRD setempat.

Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Pesbar, Jon Edwar, mengatakan, seluruh ASN dilingkungan Pemkab setempat harus tetap meningkatkan kedisiplinannya sebagai abdi Negara. 

Bacaan Lainnya


Terlebih, besok  merupakan hari pertama masuk kerja bagi ASN setelah libur dan cuti hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Karena itu Pemkab Pesbar kembali mengimbau semua ASN mengikuti apel pagi di halaman gedung DPRD Pesbar dan wajib masuk kantor pada hari pertama masuk kerja itu,” katanya, Minggu (8/5).

Dijelaskannya, tidak ada lagi alasan bagi ASN untuk tidak masuk kerja. Mengingat libur dan cuti lebaran sudah cukup lama. 

Karena itu, seluruh ASN harus melaksanakan kewajibannya menjalankan tugas dan fungsinya kembali. Sebab kedisiplinan ASN merupakan salah satu tanda konsisten terhadap tugasnya sebagai abdi negara.

“Semua ASN harus hadir mengikuti apel pagi dan wajib masuk kantor setelah libur lebaran ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ditambahkannya, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat diimbau untuk tetap memaksimalkan absensi, begitu juga dengan OPD terkait agar memantau semua absensi di seluruh OPD di hari pertama masuk kerja itu. 

Meski absensi di lapangan tidak perlu saat apel pagi, tapi tetap menjadi perhatian bersama, absensi tidak perlu di lapangan apel, karena hadirnya ASN saat apel dan masuknya ASN ke kantor sesuai edaran bupati Pesbar membuktikan kepatuhan terhadap pimpinan.

“Hanya saja masih ada ASN yang menjadikan absensi di lapangan sebagai patokan kehadiran. Sehingga, absensi masih perlu dilakukan saat pelaksanaan apel pagi di lapangan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait