Pasca Libur Lebaran, Bupati Lamteng Pantau Disiplin ASN dan Monitoring Rest Area

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriah, Bupati Lampung Tengah memonitor kedisiplinan ASN. Bupati melakukan sidak di sejumlah kantor OPD.

“Saya ingin memastikan langsung bahwa ASN sudah kembali bertugas pasca libur Idul Fitri 1442 H. Saya berpesan agar ASN bekerja dengan baik sesuai dengan unit tugas masing-masing. Saya tidak ingin ada ASN yang indisipliner dalam bekerja,” tegas Musa.

Bacaan Lainnya

Dalam bekerja untuk masyarakat, kata Musa Ahmad, harus maksimal. “Kita harus maksimal dalam bekerja melayani masyarakat. Jangan sampai tidak disiplin, apalagi sampai absen tidak masuk kerja tanpa keterangan yang tidak jelas,” katanya lagi.

Bukan hanya itu. Bupati Lamteng Musa Ahmad dan Forkopimda juga memonitor penerapan protokol kesehatan di posko pengamanan dan rest area Jalan Tol Trans Sumatera. Hal ini sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo.

“Selama dua pekan pasca libur hari besar keagamaan Idul Fitri 1442 H, pemerintah daerah harus benar-benar mengawasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terutama wilayah yang masih dalam zona orange dan merah. Pemda juga diminta untuk tidak membuka tempat wisata bagi daerah yang berzona orange dan merah. Di luar itu masih dapat dibuka namun dengan protokol kesehatan yang ketat,” salah satu kutipan arahan Presiden RI Jokowi dalam rapat koordinasi kepala daerah yang dilakukan secara daring di ruang BJW.

Di Rest Area 172, Musa Ahmad meminta petugas harus terus siaga dan tidak boleh lengah. “Petugas harus melakukan tugas dengan penuh keikhlasan dan  tanggung jawab. Tugas ini bukan hanya membantu masyarakat Lamteng, namun juga membantu seluruh masyarakat Indonesia dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan adanya posko penyekatan ini,” ungkapnya.

Bupati Musa Ahmad juga menyerahkan hibah sebanyak 5.000 alat rapid test yang akan dipergunakan bagi pemudik gratis. (rls/sya/mlo)


Pos terkait