Pasca Meninggalnya 1 Pasien Covid-19, Satgas Pekon Sukapura Semprotkan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasca jatuhnya satu korban jiwa akibat Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Minggu (11/7).

Di hari yang sama satgas Covid-19 pekon bersama relawan langsung melakukan penyemprotan massal cairan desinfektan, sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran virus corona yang saat ini kondisinya sedang naik di hampir semua wilayah.

Bacaan Lainnya

Peratin Setiawati, menyebutkan penyemprotan disinfektan tersebut memang sudah sering dilakukan, namun kali ini memang sedikit dadakan untuk mensterilkan setelah adanya salah satu warga yang wafat dan terkonfirmasi virus corona.

Setiawati juga menyebutkan sudah menjalin koordinasi dengan pihak Puskesmas Sumberjaya, bahwa akan melakukan swab kepada seluruh warga yang pernah melakukan kontak erat dengan almarhum. Hal itu untuk memastikan apakah tertular atau tidak sebagai upaya antisipasi dan penanganan jika pun ada yang juga positif. 

Ditempat lain Kepala Puskesmas Subianto, S.KM., membenarkan Senin (12/7), akan dilakukan tracing kepada warga setempat sekaligus swab antigen. 

“Permintaan kita warga yang merasa pernah kontak dengan pasien untuk melakukan isolasi mandiri, dan jika memang ada yang merasa bergejala untuk memberikan laporan guna dilakukan pemeriksaan,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait