Pasca Mosi Tidak Percaya, Husni Thamrin Ditunjuk Jadi Plt. Ketua APDESI Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Lampung memberhentikan Hi. Benzar Bunyamin sebagai ketua APDESI Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dan mengangkat Husni Thamrin peratin Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui sebagai Pelaksana tugas (Plt) ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten setempat.

Hal itu berdasarkan surat keputusan DPD APDESI Provinsi Lampung No. 044/Kep/DPD_APDESI/KS/LPG/VII/2020, tanggal 20 Juli 2020 tentang pengangkatan pelaksana tugas ketua APDESI Kabupaten Pesbar.

Bacaan Lainnya



Dalam surat keputusan itu dijelaskan ada beberapa pertimbangan salah satunya mengenai adanya surat mosi tidak percaya terhadap ketua DPC APDESI Kabupaten Pesbar, sehingga untuk kelancaran roda organisasi perlu ditetapkan surat keputusan DPD APDESI tentang Plt.Ketua APDESI Kabupaten Pesbar.

Sementara itu, Husni Thamrin, membenarkan dirinya telah menerima mandat berdasarkan usulan dari rekan-rekan sejawatnya yakni para Peratin sebagai Plt. Ketua APDESI Kabupaten Pesbar.

Dengan adanya amanah itu kedepan dirinya akan memaksimalkan agar roda organisasi APDESI di Kabupaten setempat berjalan dengan baik untuk kemajuan bersama.

“Saya ingin lebih menyatukan kembali seluruh peratin dan tetap akan menjaga kekompakan sehingga organisasi APDESI di Kabupaten Pesbar ini bisa berjalan lebih baik lagi,” katanya, Selasa (21/7).

Masih kata dia, selama ini organisasi APDESI Kabupaten Pesbar sudah berjalan dengan baik, namun kedepan mudah-mudahan bisa lebih baik lagi, karena itu di harapakan dengan adanya mandat dan juga amanah yang diemban ini agar terus didukung oleh semua peratin se-Kabupaten Pesbar. Sehingga dapat melaksanakan amanah tersebut dengan lebih maksimal.

“Dalam waktu dekat mudah-mudahan kita juga akan segera menjalin koordinasi dengan seluruh peratin di Kabupaten Pesbar,” jelasnya.

Sedangkan, masih kata dia, terkait dengan Muscablub APDESI Kabupaten Pesbar dari hasil koordinasi dengan DPD APDESI Provinsi Lampung itu diperkirakan akan diadakan di akhir 2020 mendatang. Tapi, yang jelas untuk pelaksanaan Muscablub itu akan dikoordinasikan kembali dengan seluruh pengurus DPC APDESI Kabupaten Pesbar.

“Muscablub kemungkinan bisa dilaksanakan di akhir 2020 nanti, tapi kita juga masih tetap akan berkoordinasi lagi dengan pengurus di Kabupaten,” ujarnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait