Pasien Corona Nomor 18 Meninggal Dunia Dibantah Reihana

  • Whatsapp
Kadiskes Provinsi Lampung Reihana

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung juga sebagai juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana membantah terkait informasi yang beredar bahwa pasien positif Covid-19 nomor 18 telah meninggal dunia.

“Salah besar, pasien nomor 18 seorang laki-laki berusia 53 tahun, saat ini kondisinya sehat walafiat,” tegas Reihana lewat pesan WhastApp, Sabtu (12/4).

Bacaan Lainnya



Lanjut Reihana, pasien asal Lampung Utara tersebut masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) yang sempat mengikuti acara Ijtima Jamaah Tabligh se-Asia di Gowa, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

“Yang bersangkutan adalah OTG dimana hasil konfirmasinya adalah positif. Saat ini pasien tersebut sedang menjalani karantina di asrama haji Lampung Utara,” singkatnya.

Sementara itu berdasarkan rilis data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kini berjumlah 21 orang.

Dengan rincian, 9 orang masih dalam perawatan di ruang isolasi, 5 orang meninggal dunia, dan 7 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 50 orang, 31 orang diantaranya masih dalam perawatan, 17 orang sudah dipulangkan dengan hasil negatif, sedangkan sisanya 2 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan untuk orang dalam pantauan (ODP) terus meningkat setiap harinya, saat ini ada sebanyak 2.357 orang, 1068 orang sedang dalam proses pemantauan, sedangkan sisanya sebanyak 1.286 orang sudah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari. (ded/mlo)



Pos terkait